BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 17 September 2010

Aoyama Gosho


Nama Lahir : Yoshimasa Aoyama
Tanggal Lahir : 21 Juni 1963
Tempat Lahir : Daiei, Tottori Japan
Makanan Favorit : Nasi Kari
Binatang Kesayangan : Kucing
Cara Bicara/ Kebiasaan : Mirip Shinichi Kudo

Tentang Aoyama Gosho
Aoyama Gosho lahir dengan nama Yoshimasa Aoyama adalah seorang mangaka atau artis manga, yang lahir 21 Juni 1963 di Daiei, Jepang. Dia terkenal karena karya besarnya, Manga Detective Conan (Kalau di Indonesia "Detektif Conan" dan kalau di USA, Canada, dan UK dikenal dengan "Case Closed")
Aoyama sangat jenius sekali dalam menggambar.

Ketika dia ditingkat 1 (Sekolah Dasar), lukisanya dengan tjuk "Yukiai War" memenangkan kompetisi dan dipajang di DAIMARU Departemen Store. Beliau lulus dari SMU IKUE. Setelah SMU, beliau melanjutkan pendidikan di Universitas Nihon Tokyo dan mengambil jurusan seni. Selama belajar di Universitas beliau juga sempat ikut kontes komik dan menang, dimana kontes itulah yang menjadi "batu pijakan" pertama untuk karirnya sebagai artis manga (mangaka) dan pengarang.

Karya Aoyama yang pertama adalah Chotto Mattete, yang diterbitkan mingguan oleh Majalah "Shonen Sunday", ditahun 1987. Segera setelah itu diterbitkanlah Magic Kaito di Majalah yang sama.

Diawal 90an, Aoyama mengarang Yaiba. Manga dengan 24 Judul ini memenangkan "Shogakukan Manga Award", tepatnya ditahun 1993. Beliau memenangkan Shogakukan Manga Award untuk yang kedua kalinya ditahun 2001 dengan judul manga, Yah APALAGI kalau bukan Detective Conan yang kesohor itu. Karangan beliau yang terkenal lainnya adalah tankobon termasuk Third Baseman No.4, Gosho Aoyama's Collection of Short Stories, dan banyak lagi.

Pada tanggal 5 May 2005, beliau memperistrikan Minami Takayama. Seorang penyanyi dan artis kebetulan juga menyanyikan theme song dari anime detctive conan
wsnetwork.com/article.php?id=6760]

Daftar Karya Aoyama Gosho
Wait a Minute(1987)

Manga pertama Aoyama, diterbitkan oleh Shonen Sunday. Tentang seorang bocah jenius bernama Yutaka Takai.


Yaiba (1990-1993)

Mengisahkan tentang petualangan Samurai muda bernama Yaiba Kurogane. Karya ini memenangkan Shogakukan Manga Award dan dibuat kedalam 51-episode serial anime.


3rd Base 4th (1993)

Karya Aoyama tentang Baseball.


Magic Kaito (1988-2007)

Manga dengan 4 seri (Seri ke-empat dirilis Februari 2007, setelah 13 tahun dari seri ke-tiga), yang mengisahkan tentang petualangan jenaka dari Kaitou Kid, sosok maling santun yang sering mengkombinasikan kemampuan sulapnya dan kemamapuan menyamarnya disetiap perampokan. Walaupun seri manganya tertunda penulisannya, akan tetapi Kaitou Kid ini sering mejeng di cerita Detective Conan.


Detective Conan atau Case Closed (1994-sampai sekarang)

Menceritakan seorang bocah detektif bernama Shinichi Kudou yang tegila-gila pada Sherlock Holmes.


Tell Me A Lie atau Watashi ni Uso wo Tsuite (2007)

Manga ini menceritakan seorang gadis kecil bernama Terumi Arai, yang dapat membaca fikiran orang ketika dia melihat mata orang tersebut.
 
 Thanks to :
http://xhenakid.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar