BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 10 Desember 2010

prison break season 1

 SINOPSIS PRISON BREAK SEASON 1
pertama kali liad prison break c ga sengaja nonton,abis tengah malam bangun tidur pengin liad tipi eh ada serial inih....pertama x yg diliad c cowoknya yg ganteng tp lama2 nyadar kalo ceritanya seru juga hehehe..
Gue dapet sinopsis ini dari blog orang c hehehe..abis gue kan ga liad episode 1 nya..so thankyou.
Episode 1: Pilot  
Michael Scofield (Wenworth Miller), berniat untuk membawa kabur kakaknya Lincoln Burrows (Dominic Purcell) dari penjara Fox river. Lincoln akan dihukum mati karena di pengadilan terbukti bersalah telah membunuh Terence Steadman (kakaknya Wakil Presiden). Michael sengaja merampok Bank agar dia ditangkap. Dia lalu diadili & divonis 5 tahun penjara di Fox River. Di penjara, Michael mencari John Abruzzi seorang napi ex Boss Mafia. Michael butuh Abruzzi agar dia bisa bekerja di PI (Prison Industry) & menyediakan pesawat untuk mereka kabur. Tapi Abruzzi menolak. Sementara itu pelaksanaan eksekusi Lincoln masih terganjal oleh sikap Uskup yg menentang hukuman mati. Seorang pejabat tinggi misterius menyuruh agen rahasia untuk membujuk sang Uskup agar mendukung hukuman mati. Uskup tidak setuju, keesokan harinya dia ditemukan tewas dibunuh. Setelah kematian Uskup itu, Veronica pengacara Lincoln akhirnya sadar bahwa ada pihak tertentu yg sangat menginginkan kematian Lincoln. Di episode ini Michael akhirnya diberi kartu PI oleh Abruzzi, karena Michael tahu dimana Fibonacci berada (orang yg menjebloskan Abruzzi ke penjara & dicari oleh kel Mafia selama ini). Di PI dia bertemu kakaknya. Dia menceritakan rencananya untuk kabur & memperlihatkan tatto di badannya yg sebenarnya adalah blue print penjara Fox River.

Episode 2 : Allen
Rencana selanjutnya, mencari sekrup khusus untuk membongkar kloset buatan Allen Schweitzer yg ada di sel. Sekrup itu ada di bangku yg ada di lapangan. Sayang saat berhasil melepaskan sekrup itu, T-Bag yg (seorang Napi gay yg diperankan Robert Knepper) mengambilnya, karena Michael menolak untuk jadi “pacarnya”. Sementara itu Michael butuh Pugnac obat untuk insulin agar pada saat test oleh Dr. Sara (dr. Penjara) dia dinyatakan positif diabetes sehingga dia bisa sesering mungkin ke ruang perawatan napi (infirmary), ruangan ini adalah tujuan utamanya untuk kabur karena dibalik dindingnya ada kabel yg bisa dipakai untuk melarikan diri & ruangan ini paling lemah pengawasannya. Malam itu terjadi perkelahian sengit antar napi kulit hitam & putih, ketika perkelahian berlangsung, Michael berusaha merebut kembali sekrup yg diambil pacarnya T-Bag tapi naas seorang Napi kulit hitam membunuh pacar T-Bag. Michael yg ada di dekatnya disangka membunuh pacar T-Bag. T-bag langsung mengancam akan balas dendam. Sementara itu, Veronica yg sedang mencari berbagai sumber yg berhubungan dengan kasus Lincoln mulai dibuntuti 2 agen rahasia (Paul & Hale). Berkat bantuan C-Note, michael dapat Pugnac, berkat obat ini Michael akhirnya dinyatakan positif diabetes. Sepulang dari ruang perawatan napi, Michael dicegat gang Abruzzi dia dipaksa untuk memberi tahu dimana Fibonacci tapi Michael menolak akibatnya jari kelingking kakinya dipotong Abruzzi.

Episode 3 : Cell Test
Rencana selanjutnya adalah membobol tembok dibalik kloset selnya.  Michael butuh kerja sama teman 1 selnya, Sucre. Tapi sebelumnya dia ingin ngetes dulu apa Sucre bisa dipercaya. Sucre lulus tes Michael tapi dia tidak mau diajak kabur.  Abruzzi ditekan oleh rekan mafia-nya Phily Falzone agar segera mengetahui Fibonacci berada karena bulan depan dia akan bersaksi di pengadilan & sangat merugikan mereka. Sementara itu Sucre pindah sel karena tidak mau terlibat dalam rencana Michael. T-Bag berniat membunuh Michael tapi dihalangi Abruzzi.  Rencana Michael tidak berjalan mulus setelah Sucre pindah sel dia dapat teman baru, seorang napi pindahan dari ruangan sakit jiwa bernama Haywire. Di luar penjara Veronica berhasil ketemu dengan Leticia pacar Crab orang yg terakhir bertemu Lincoln & agen rahasia. Veronica minta Leticia jadi saksi tapi dia menolak karena pacarnya (Crab) pun terbunuh secara misterius. Di episode ini Leticia yg sedang bertemu Veronica tiba-tiba menghilang setelah minta izin merokok. Dua agen rahasia (Paul & Hale) datang, Veronica diminta untuk menyerahkan video rekaman saat Lincoln menembak Terence tapi dia menolak. Ternyata Paul & Hale yg menculik Leticia dari kantor Veronica.  Paul membunuh Leticia yg berusaha melarikan diri dari kejaran mereka. Di Di dalam sel, Michael diam-diam berusaha membongkar kloset saat Haywire tidur, tapi gagal karena Haywire ternyata insomnia, dia sama sekali tidak bisa tidur.

Episode 4 : Cute Poison
Michael bingung menghadapi Haywire karena diapun tidak mau diajak kabur dan yg lebih merepotkan lagi Haywire bisa melihat ada yg tersembunyi dibalik gambar tato Michael hanya dari jarak jauh. Dia terus memaksa untuk melihat semua tatonya. Haywire terus membuntuti kemanapun Michael pergi sampai akhirnya di kamar mandi dia bisa melihat bahwa ada denah jalan dibalik tato Michael. Michael tetap menjalankan rencana selanjutnya, dia mencuri bahan kimia dari gudang penjara, dia akan meracik bahan2 kimia itu untuk dijadikan senyawa yg bisa merusak logam. Rumus2 kimia itu dia sembunyikan dalam tato “cute poison”. Racun itu dibuang di tempat saluran air di ruang perawatan napi (infirmary) yg nantinya akan merusak logam itu sehingga mudah dibobol kelak. Di luar penjara Veronica sibuk mencari-cari saksi & info dia dapat rekan baru, Nick Savrin. Michael akhirnya bertindak nekat dgn membenturkan kepalanya sendiri ke pintu penjara akibatnya Haywire dipindahkan karena disangka melukai Michael. Sucre balik lagi 1 sel dgn Michael & kali ini dia mau diajak kerja sama. Sucre sengaja bikin gaduh di penjara agar pada saat Michael membobol tembok dibelakang kloset, suaranya tak terdengar. Tahap pertama membobol tembok di selnya berhasil. Sementara itu Paul & Hale berhasil melacak identitas Michael & mereka tahu kalau Michael adiknya Lincoln. Setelah melaporkan hasil penyelidikan mereka sama “Boss” misteriusnya, dia menyuruh agen rahasia itu memindahkan Michael ke penjara lain.

Episode 5 :  English, Fitz or Percy
Agen rahasia Paul Kellerman menemui kepala penjara & mengancamnya akan membocorkan rahasia masa lalunya pada istrinya jika dia tidak memindahkan Michael ke penjara lain. Karena takut ancaman itu, kepala penjara (warden Pope) segera memberitahu Michael bahwa dia akan ditransfer. Michael minta waktu 3 minggu, tapi tidak dikabulkan. Veronica & Nick menemukan rekayasa dalam video rekaman pembunuhan Steadman. Ketika mereka pergi seseorang mencuri  video tersebut dari apartemen Veronica. Didalam penjara ini Michael berhasil menyelinap ke atap. Dia membuat kegaduhan sehingga alarm berbunyi dan polisi berdatangan, Di atap Michael mencari tahu jalan yg teraman untuk mereka kabur, jalan Fitz, Percy atau English.  Di episode ini Michael nyaris dipindahkan tapi pada saat-saat terakhir, kepala penjara berubah pikiran. Dia tidak jadi ditransfer. Pejabat misterius itu sangat marah dia menyuruh anak buahnya mencari orang yg bisa membunuh Lincoln di dalam penjara.

T-Bag muncul lagi setelah dirawat di infirmary gara-gara dihajar anak buah Abruzzi. Michael butuh waktu untuk membobol tembok lain di dalam jalur pipa. Sucre ngasih ide agar Michael mematikan AC penjara sehingga para napi ribut dan terjadi “Lockdown” satu kondisi dimana semua tahanan dikunci dalam selnya selama seharian, sehingga dia ada waktu untuk membobol tembok itu. Tapi situasi jadi tak terkendali setelah T-Bag dan beberapa napi lainnya berhasil menjebol ruang penjaga dan membuka semua pintu sel. Situasi jadi kacau dan dr. Sara Tancredi (putri Gubernur tancredi) terperangkap diruang perawatan bersama beberapa napi yg ingin melukainya. Nyawanya terancam. Lincoln yg sedang ditengok Veronica terpaksa digiring kembali ke selnya karena situasi gawat, ditengah jalan T-Bag & gangnya menghadang dengan maksud mau membunuh penjaga yg mengawal Lincoln. Lincoln coba membela penjaga tersebut tapi gagal, penjaga itu diseret T-Bag ke dalam area sel. Setelah dipukul & dilempar kesana kemari, secara tidak sengaja penjaga itu jatuh membentur kloset di sel Michael, kloset pun terbuka dan tampak lubang dibelakangnya. Michael & Sucre yg sedang ngebor dalam saluran pipa tidak tahu kejadian itu. T-Bag kaget dan tahu bahwa Michael & Sucre kabur. Saat dia mau lapor, Abruzzi menghalangi. Sementara itu kondisi dr. Sara sangat kritis, Michael berusaha menyelamatkan dirinya lewat saluran pipa yg tembus ke ruang infirmary. Di sisi lain Lincoln berkelahi dengan napi yang  akan membunuhnya (atas perintah agen rahasia).

Episode 7 :  Riots, Drills and the Devil (Part 2)
Situasi semakin tak terkendali, pasukan tentara dikerahkan ke penjara Fox River karena para napi menyandera penjaga & dr. Sara.  Di tempat lain Lincoln bertarung sengit melawan napi yg mau membunuhnya, saat berkelahi sang napi terpeleset & jatuh hingga tewas. Lincolnpun selamat. Sucre ngebor tembok dibantu oleh Abruzzi. T-Bag mengawasi penjaga. Michael berusaha menyelamatkan Sara. Sementara di luar penjara Veronica & Nick menemukan bahwa ada keterkaitan antara gedung putih dengan kasus Lincoln. Gubernur Trancredi yg kuatir dengan nasib anaknya datang ke Fox river.  Michael berhasil menyelamatkan Sara lewat ventilasi. Situasi berhasil dikendalikan, beberapa napi tewas. Sucre & Abruzzi berhasil menjebol tembok di saluran pipa. T-Bag yg kuatir Bob (penjaga penjara) akan membocorkan rahasia itu, lalu membunuhnya. Michael, Sucre & Abruzzi gagal menghalangi T-Bag karena kejadiannya begitu cepat & dalam situasi chaos.

Episode 8. The Old Head
Veronica & Nick diancam akan dibunuh. Sesampai di apartemen Veronica, ketika penjaga membukakan pintunya tiba-tiba bom meledak, penjaga itu tewas Veronica & Nick selamat.  Mereka lalu bersembunyi dulu. Michael dapat kesulitan, karena gudang tempat mereka akan menggali jalan, berubah menjadi ruang istirahat penjaga. Tempat itu hanya bisa dimasuki napi yg sudah sangat dipercaya. Napi teladan di penjara itu adalah Westmoreland. Tapi dia tidak mau diajak kerjasama. Bellick kapten penjara Fox River, berusaha keras mencari pembunuh rekannya (yg dibunuh T-Bag). Dia menekan westmoreland untuk bicara siapa yg membunuh Bob. Westmoreland tutup mulut. Esok harinya, tiba2 kucing kesayangannya mati. Di ruang tamu, Lincoln diancam seorang wanita. Kalau dia mempersulit kasusnya, anak Lincoln, LJ yg akan mati. Di luar penjara LJ diancam Paul & Hale di rumahnya. Ibu & ayah tirinya ditembak mati ketika berusaha mencari pertolongan. LJ melarikan diri dan terus diburu 2 agen rahasia itu. Paul merekayasa pembunuhan itu dilakukan oleh LJ. Akhirnya LJ menjadi tersangka pembunuh orang tuanya dan diburu polisi. Westmoreland yg dendam pada Bellick karena kucingnya mati, akhirnya mau menolong Michael dengan membakar ruang istirahat penjaga. T Bag memfitnah sahabatnya sendiri sehinga dia bebas dari tuduhan pembunuhan Bob dan terus mengancam & memaksa masuk tim Michael. Sementara itu diluar penjara agen Paul & Hale bertemu boss misterius mereka yg ternyata adalah wakil presiden AS, Caroline.
  

Episode 9 : Tweener  
Anak Lincoln, LJ masih diburu terus oleh Polisi & agen rahasia. Ada beberapa napi baru yg masuk Fox River salah satunya Tweener yg masih remaja. T-Bag naksir Tweener & Michael berusaha melindunginya dari T-Bag. Ada restrukturisasi di keluarga mafia Abruzzi, dia disingkirkan Falzone karena dianggap tidak mampu mencari info Fibonacci. Bellick kapten penjara yg selama ini disogok Abruzzi, menghentikan semua fasilitas untuk Abruzzi karena tidak ada transfer lagi ke rekeningnya, Abruzzi yg selama ini menguasai PI terpaksa harus berhenti. Keadaan ini sangat berbahaya bagi Michael dkk yg sudah mulai bekerja di PI merenovasi ruang penjaga yg sebelumnya dibakar Westmoreland & diam-diam sudah mulai menggali lubang di ruangan itu. Cepat atau lambat mereka bakal ketahuan jika Abruzzi tidak punya lagi akses ke PI. Michael muter otak untuk mengatasi hal ini.

Episode 10 : Sleight of Hand
Abruzzi membujuk Michael agar memberi tahu dimana Fibonacci supaya Falzone kembali “setor” ke Bellick & mereka bisa kerja lagi di PI. Wapres Caroline yg tidak puas dgn kerja agen rahasianya Paul & Hale, mengirim 1 agen lagi bernama Quinn yg lebih kejam & hebat dari mereka berdua.  Paul keberatan, tapi Wapres menolak. Quinn mencari jejak Veronica & Nick lewat mantan tunangan Veronica, lalu membunuhnya.   Sementara itu Falzone yg diberi alamat fibonacci oleh Michael mulai bergerak dengan grupnya untuk membunuh Fibonacci. Adegan ini sangat menarik karena ternyata Falzone telah terjebak, begitu mereka memasuki halaman rumah seseorang, polisi tiba-tiba mengepung mereka. Fibonacci yg berada di tempat lain selamat & Falzone ditangkap. C-Note salah seorang napi, diam-diam curiga dan selalu memperhatikan gerak-gerik Michael dkk. Dia berusaha mencari tahu apa yg terjadi. Dia menyogok team PI yg baru agar bisa bekerja di ruang penjaga yg sedang direnovasi, akhirnya dia menemukan ada lubang galian di bawah lantai. Dia mengancam tim Michael & ingin ikut kabur.

Setelah Falzone ditangkap, Abruzzi kembali berkuasa di penjara. Michael dkk bekerja lagi di PI. C-Note masuk tim. Michael dikunjungi istrinya, Nika. Semua orang terkejut ketika tahu Michael sudah menikah, ternyata Nika hanya bagian dari rencananya. Bellick yg merasa pernah mengenal Nika, berusaha menyelidiki. Ternyata Nika seorang penari Striptease dari Eropa Timur yg bekerja gelap di AS. Nika diancam Bellick untuk menceritakan ada urusan apa dengan Michael. Dia mau diajak kerjasama karena diiming-imingi Green Card & datang ke penjara untuk memberi Michael kartu kredit. Di dalam sel, Michael membongkar kartu kredit itu & direkayasa untuk membuka pintu ruangan data & barang para napi. Dia butuh Jam, tape recorder & tambang. Tapi jam-nya sudah hilang, dia terpaksa minta bantuan Tweener mencuri lagi jam tangannya yg diambil Geary salah seorang penjaga. Dia butuh  Jam itu untuk mengetahui setiap berapa menit terjadi pergantian penjaga di lintasan yg akan ia pakai untuk kabur. Westmoreland diberitahu Kepala Penjara bahwa anak tunggalnya kanker & umurnya tidak lama lagi. Dia ingin ikut kabur menemui anaknya. Westmorelad mengaku bahwa dia adalah DB. Cooper, perampok legendaris. Dia menjanjikan membagi uang yg dulu dia rampok & hingga saat ini masih tersembunyi disuatu tempat. Michael setuju yg akan kabur jadi 7 orang. (Michael, Lincoln, Abruzzi, Sucre, T-Bag, C-Note, Westmoreland).

Episode 12 : Odd Man Out  
Setelah mempelajari waktu & situasi untuk kabur. Michael menyadari bahwa tim mereka terlalu banyak sementara waktu yg tersedia untuk kabur melewati tali hanya 18 menit. Harus ada seseorang yg keluar dari tim itu. Anggota tim setuju untuk mendepak T-Bag, tapi orang ini sangat licik dan tetap mengancam akan membocorkan rahasia mereka dia sudah menghubungi saudaranya diluar penjara jika terjadi sesuatu dengannya. Abruzzi menyuruh anak buahnya membunuh saudara T-Bag itu tapi situasi diluar kendali keponakan T-Bag yg berumur 5 tahun ikut terbunuh. Abruzzi sangat menyesali kejadian ini.

Episode 13: End of the Tunnel
Abruzzi mengancam akan membunuh T-Bag jika dia tidak mundur dari timnya. T-Bag yg sudah tak berdaya & takut dibunuh Abruzzi, terpaksa setuju. Diam-diam T-Bag menyembunyikan silet & saat Abruzzi lengah dia menyilet leher Abruzzi hingga terluka parah & dilarikan ke rumah sakit. Michael terus menjalankan rencananya setahap demi setahap dengan brilian & menarik. Mereka harus kabur malam ini juga tanpa Abruzzi, karena Lincoln akan dieksekusi besok. Bellick menekan Tweener untuk ngasih info tentang Michael. PI crew bikin ulah agar mereka bisa bekerja lebih lama, karena mereka akan kabur malam dari dalam ruangan itu. Tiba-tiba ada masalah, Lincoln yg berkelahi dgn penjaga harus masuk ruang isolasi. Episode ini paling menarik karena disini dikisahkan setelah susah payah menyusun rencana, strategi, menggali lubang & meracuni Lincoln agar sengaja dibawa ke ruang infirmary malam itu tempat mereka akan kabur lewat jendelanya. Ada kejutan di ujung lorong. Ketika pelarian mereka dari ruang penjaga sudah berhasil masuk ke ruang di bawah infirmary room & usaha mereka tinggal selangkah lagi, Tiba-tiba saluran udara dari besi yg menghubungkan ruang itu & infirmary room (yg selama ini “diracuni” michael dgn Cute Poison sehingga besinya bolong) sudah diganti dengan yg baru tanpa sepengetahuan Michael. Mereka gagal mendobraknya, padahal Lincoln sudah menunggu di infirmary room. Pelarianpun gagal…Di luar penjara, LJ berhasil mendorong Quinn ke dalam sumur. Paul & Hale yg dihubungi Quinn bukannya membantu, Paul malahan menutup lubang sumur & meninggalkan Quinn.
 
Episode 14: The Rat
Usaha kabur gagal, mereka balik lagi ke ruang penjaga. Semua kecewa & sedih terutama Michael karena Lincoln akan dieksekusi besok. Dia diskusi dengan Wesmoreland apa yg bisa menahan eksekusi. Westmoreland bilang jika ada sesuatu dengan kursi listriknya. Tweener yg ada di dekat mereka membocorkan pembicaraan mereka ke Bellick. Michael menyimpan tikus di box listrik dgn harapan terjadi sesuatu dengan kursi tersebut & bisa menunda eksekusi sekitar 2-3 minggu. Bellick bergerak lebih cepat, kursi listrik memang tidak berfungsi karena ada tikus di jalur listrik, tapi dia segera membenahi kerusakan dan eksekusi tetap akan dijalankan jam 12 tepat. Michael mencoba minta bantuan Sara untuk membujuk Ayahnya, Gubernur Tancredi untuk membatalkan eksekusi itu. Gubernur yg sudah disogok Wapres dgn iming2 jabatan, menolak permintaan anaknya. Di saat yg sama Veronika & Nick berusaha keras mendesak Hakim Kesller untuk menunda eksekusi, tapi gagal juga akhirnya mereka semua pasrah menunggu di tempat eksekusi Lincoln. Ketika Lincoln sedang bersiap akan dieksekusi di kursi listrik sekilas dia melihat ayahnya yg menghilang selama ini, di ruangan saksi. Jam 12 tepat tombol kursi listrik akan ditarik, tiba-tiba telpon berdering. Hakim Kesller minta kepala penjara menunda eksekusi karena ada bukti baru tentang kasus Lincoln. Kuburan Steadman harus digali lagi untuk di otopsi, ada kemungkinan bukan jasad Steadman yag dikubur.

Hakim bercerita bahwa ada seseorang yg menyimpan amplop berisi barang bukti dibawah pintu kantornya. Wapres Caroline marah karena kuburan saudaranya harus dibongkar ulang. Hasil otopsi membuktikan bahwa jasad itu adalah jasad Terence Steadman. Veronica tidak percaya mereka kalah lagi. Lincoln dijadwalkan dieksekusi 2 minggu lagi. Para agen rahasia menyelidiki siapa orang yg memberi info tentang Steadman pada Hakim Kessler. Dari hasil penyelidikan ketahuan bahwa orang itu adalah Ayah Lincoln & Michael yg selama ini menghilang dan dicari-cari “The Company”. The Company adalah satu Grup yg sangat kuat & berpengaruh pada politik. Michael berencana mengubah jalur pelarian. Karena waktunya mepet jalur ini lebih singkat dari sebelumnya tapi sangat beresiko tinggi, karena lubangnya berada ditengah tower-tower penjaga  & harus melewati ruangan khusus penderita sakit Jiwa di Fox River. Michael dibantu Manche & Sucre dapat seragam penjaga, dengan seragam itu dia menyelinap keluar dari selnya & mempelajari jalur baru di ruangan sakit jiwa. Waktu balik ke sel, dia terpaksa harus bersembunyi karena ada penjaga sel. Tanpa sengaja badannya menekan besi panas di ruang laundry. Baju seragam robek & kulitnya terbakar, blue print yg tersembunyi dibalik tatonya hilang karena kulitnya melepuh.

Episode 16: Brother's Keeper
Episode ini sebagian besar adalah flash back dari kehidupan Dr. Sara Tancredi. Michael, Lincoln, Sucre, T-Bag, C-Note, Abruzzi, bagaimana mereka bisa masuk penjara. Disini diceritakan lebih mendetail tentang kisah Lincoln yg dijebak seseorang untuk membunuh saudara Wapres itu. Ketika berbagai usaha normal gagal dilakukan Michael & Veronica. Ide gila Michael muncul begitu tahu perusahaannya pernah merenovasi Fox River & punya blue print penjara itu. Dia akan membawa kabur kakaknya dari Fox River. Michael berusaha keras membuat segala rencana & strategi, diantaranya dia mempelajari dengan seksama orang-orang yg bakal jadi bagian dari rencananya, diantaranya: Dr. Sara, Abruzzi, DB. Cooper (Westmoreland), Nika Volek. Belajar meracik zat kimia untuk membuat besi kropos, menyiapkan rencana2 cadangan sampai sedetil mungkin dll, sampai dia harus mendesain tato badannya karena dia tidak mampu menghapal blue print penjara Fox River.  Yg menarik di episode ini adalah kisah tentang T-Bag, dia seorang Phedophily yg suka menculik & memperkosa ABG bahkan korbannya ada yg dibunuh. Dia bertemu seorang janda beranak 2 & benar-benar jatuh cinta pada wanita itu. Setelah menjalin hubungan, wanita itu melaporkannya pada polisi begitu tahu dia adalah buronan. T-Bag yg tadinya mau insaf karena cinta pada wanita itu, akhirnya jahatnya kumat lagi setelah dipenjara & berniat membalas dendam pada wanita itu bila dia kabur nanti.

Episode 17: J-Cat
Bellick memasukan Tweener ke PI crew untuk memata-matai kegiatan mereka. Michael dkk yg harus segera menutup lubang galian di ruangan itu kesulitan karena ada Tweener. Dr. Tancredi melapor ke kepala penjara bahwa ada serpihan baju seragam di kulit Michael yg melepuh. Warden mendesak Michael untuk berterus terang, karena Michael bungkam dia dikirim ke ruang isolasi selama 24 jam. Tim Michael panik karena besok ada perusahaan karpet yg akan membenahi karpet di ruang penjaga padahal lubang dibawah karpet belum ditutup. Michael & Lincoln di ruang isolasi. Satu-satunya yg bisa menutup lubang itu adalah Sucre yg harus keluar dari lubang di selnya. Episode ini lucu karena Sucre bekerja sama dengan T-Bag berusaha ngambil celana dalam wanita dari napi banci, celana itu akan dijadikan alibi oleh Sucre jika setelah menutup lubang dia tertangkap. Sucre berhasil menutup lubang tapi pada waktu balik ke selnya dia tertangkap. Sucre, Michael, Lincoln mereka ada di ruang isolasi. Geary penjaga berniat “menjual” kamar sel Michael & Sucre yg letaknya strategis.  Ada napi lain yg berminat. Tapi T-Bag, C-Note & Westmoreland berusaha menggagalkannya. Di ruang Isolasi Michael teringat akan Haywire, Napi rada gila yg pintar menggambar & pernah membuntuti Michael untuk menggambar tatonya. Michael butuh Haywire untuk menggambar denah yg hilang. Michael terpaksa pura-pura gila agar bisa dikirim ke ruangan sakit jiwa. Disana dia bertemu Haywire (J-Cat) tapi sayang, Haywire tidak mengenalinya lagi. Di episode ini Michael berusaha keras agar Haywire bisa ingat dia & menggambar lagi tatonya.


Episode 18: Bluff  
Michael yg pura-pura gila akhirnya berhasil mengembalikan ingatan Haywire & dia mau menggambar bagian tato Michael yg hilang. T-Bag, C-Note & Westmoreland berusaha keras membeli sel Michael. C-Note & T-Bag berjudi untuk mendapatkan uang $ 500 untuk harga sel itu. C-Note & T-Bag menang judi, mereka memberi uang $ 500 pada Gery tapi dia menaikan harga jadi $ 700 terpaksa Westmoreland memberikan jam emasnya. Setelah uang & jam dikasih dengan licik Gerry mengatakan bahwa sel itu sudah dibeli napi lain. Tapi uang & jam tetap dia ambil. C-Note, T-Bag & Westmoreland panik karena besok sel akan jadi milik orang lain. Di luar penjara Nick Savrin yg selama ini menemani Veronica, ternyata bekerja untuk keluarga mafia Abruzzi. Dia terus mendampingi Veronica sebagai jaminan agar kelak Michael memberi tahu posisi Fibonacci. Di luar penjara paul & Wapres berencana membunuh Lincoln. Warden Pope, Kepala Penjara merasa heran karena dia dapat surat perintah dari otoritas yg lebih tinggi darinya untuk mengizinkan Lincoln keluar penjara selama 1 jam untuk menengok anaknya LJ yg ditahan dikantor polisi. Selama ini belum pernah ada napi yg mendapat perlakuan istimewa seperti itu. Di episode ini Manche jadi bagian dari tim karena Michael ada di ruangan sakit jiwa, Sucre & Lincoln diisolasi. Dengan cerdik Michael & timnya berhasil membuat Geary dipecat oleh Warden. Selpun berhasil diselamatkan. Lincoln keluar penjara dengan pengawalan yg sangat ketat. Tiba-tiba ditengah jalan truk meluncur dengan kencang ke arah mobil penjara.

Episode 19: The Key
Akibat dihantam truk, Lincoln & seorang penjaga terluka parah 2 penjaga tewas. Paul keluar dari mobilnya & mencoba membunuh Lincoln. Pada saat kritis Ayah Lincoln datang menyelamatkan jiwanya. Lincoln dibawa kabur. Rencana Michael & timnya sudah matang, dia sudah menemukan rute baru untuk kabur. Masalah utamanya adalah bagaimana cara mendapatkan kunci ke ruangan infirmary karena pintu ruangan itu dipasang alarm.  Ada kejutan baru di episode ini, yaitu kembalinya Abruzzi dari rumah sakit. Bellick dan anak buahnya sibuk mencari Lincoln. Michael berusaha nyuri kunci dari dr. Sara, tapi gagal. Tweener yg dianggap tidak mampu ngasih info tentang Michael & crewnya, dipindahkan oleh Bellick jadi 1 sel dengan Avocado seorang napi gay bertubuh raksasa. Michael minta tolong Nika untuk mencuri kunci dari Sara. Di tempat lain Lincoln bertemu ayahnya yg sudah bertahun-tahun menghilang. Ayahnya bercerita bahwa dia dulu kerja untuk perusahaan multinasional “The Company” grup ini sangat kuat & berpengaruh di dunia politik. Mereka menghalalkan segala cara untuk memperluas kekuasaannya. Bahkan Wapres ada dibawah pengaruh mereka.  Ayah Lincoln keluar dari The Company & punya bukti tentang kegiatan busuk The company karena itu mereka memburunya & menjebak Lincoln agar Ayahnya keluar dari tempat persembunyiannya. Paul terus mengejar mereka, Lincoln menyerahkan diri ke Bellick & anak buahnya yg sudah mengepung agar Ayahnya bisa kabur dari tempat itu. Avocado dibawa ke rumah sakit karena perutnya dibelah Tweener yg muak dgn perlakuan Avocado terhadapnya. Michael ketahuan nyuri kunci oleh Sara. Dia marah & mengganti kunci ruang infirmary. Michael mengajak Tweener kabur. Tweener yg ketakutan di satu selkan lagi dengan Avocado, lapor ke Bellick bahwa Michael & PI crew mau kabur dari ruangan penjaga. Bellick kalap & memeriksa ruangan itu, dia menemukan ada lubang dibawah karpet.

Episode 20: Tonight  
Westmoreland memergoki Bellick & menyembunyikannya dalam lubang tapi dia terluka gara-gara berkelahi dengan Bellick. Rencana kabur terpaksa harus dipercepat malam ini sebelum Bellick ditemukan. Lincoln dikirim ke ruang isolasi. Abruzzi menghubungi temannya agar menyediakan mobil & pesawat malam ini. Dia juga menelpon Nick agar membawa Veronica ke tempat yg sudah dijanjikan malam ini. C-Note mencuri Peroxide untuk mengubah seragam biru jadi putih seperti seragam penghuni ruangan sakit jiwa karena mereka akan melewati tempat itu. Michael membujuk Sara agar menolong mereka dengan cara lupa mengkunci pintu infirmary karena dia mau bawa kabur kakaknya malam ini. Sara menolak. Di luar penjara, Caroline ada masalah dengan anggota “The Company” Caroline bertengkar dengan Presiden tentang kebijaksanaan politiknya & dia akan mengganti posisi Caroline sebagai Wapres. Sara yg bimbang dgn permintaan Michael, akhirnya mengetahui bahwa Ayahnya disogok Wapres dia berubah pikiran & balik lagi ke penjara lalu membiarkan pintu Infirmary tidak terkunci. Nick menodong & menyandera Veronica untuk ikut ke tempat yg dijanjikan Abruzzi. Tweener yg ketakutan karena Avocado akan balik malam ini dari infirmary, dia akhirnya mau ikut kabur. Luka Westmoreland semakin parah. Jam 7 malam mereka akan kabur, Michael dipanggil Warden supaya memperbaiki proyek Taj Mahal yg akan dibawa malam itu. Michael ternyata sengaja mengambil salah satu kayu dari Taj Mahal itu agar dia dipanggil lagi oleh kepala penjara, dia punya maksud lain.

Episode 21. Go  
T-Bag, Sucre, C-Note, Abruzzi, Westmoreland, Tweener, Manche siap-siap untuk kabur. Jam 7 malam pintu sel dibuka & para napi ada waktu bebas selama 1 jam sebelum pintu ditutup lagi. Mereka berkumpul di sel Michael. Warden Pope diancam Michael akan dibunuh kalau tidak mau bekerja sama. Warden menyuruh penjaga membawa Lincoln ke ruang infirmary. Warden dibikin pingsan. Michael balik ke sel & mulai kabur bersama timnya. Didalam pipa dia mensabotase alarm ruangan sakit jiwa sehingga semua napi sakit jiwa keluar dari ruangan, Michael pake baju seragam Bellick yg disekap dibawah tanah sementara rekan-rekannya pake baju putih sehingga mereka bisa menyusup ke ruang sakit jiwa seolah-olah penghuni sakit jiwa.  Setelah melumpuhkan penjaga ruangan sakit jiwa, Michael dkk berhasil masuk ke ruang infirmary dari gudang di ruangan sakit jiwa yg tembus kesana. Lincoln sudah menunggu disana, penjaga Lincoln dilumpuhkan T-Bag. Jendela ruang infirmary dibobol dgn cara mengikatkan tali ke lift. Begitu jendela jebol mereka mengelayuti kabel satu persatu melintasi penjara menuju ke arah tembok luar. Westmoreland terluka sangat parah & tidak ikut kabur , sebelum mati dia berpesan pada Michael untuk mengambil uang hasil rampokannya 30 tahun lalu yg tersimpan di Utah, Canada sebanyak $ 5 Juta & Michael harus menengok anaknya yg sakit kanker. Haywire (J-Cat) yg sakit jiwa tiba-tiba muncul & mengancam akan melapor kalau tidak boleh ikut kabur. Saat giliran Michael, alarm tiba-tiba berbunyi karena penjaga menemukan Warden yg disembunyikan Michael di lemari. Michael harus segera melewati kabel itu. Manche yg sangat gemuk menyusul tapi tambang putus karena tidak kuat menahan tubuhnya. Michael terjatuh tapi berhasil ditarik tangannya oleh Lincoln, dia berhasil naik ke tembok tapi Manche gagal, dia tertangkap.

22. Flight
Kapten Bellick ditemukan dibawah tanah, dia segera mengerahkan anak buahnya.  Haywire ditinggalkan Michael dkk karena dianggap merepotkan pelarian mereka. Mobil sudah disediakan anak buah Abruzzi. Mereka meluncur menuju pesawat jet berada. Abruzzi berniat membunuh T-Bag. Tapi dgn cerdik dia memborgol tangannya ke tangan Michael & menelan kunci borgol. Sehingga Abruzzi mengurungkan niatnya. Polisi sudah mengepung dimana-mana. Lincoln terpaksa harus balik arah. Jalanan yg dilalui sangat buruk, mobil mereka tersangkut di lubang. Mereka terpaksa harus lari. Tweener dilarang ikut oleh Michael & harus kabur sendiri, karena Michael tahu bahwa dialah yg selama ini membocorkan rahasia mereka ke Bellick. Mereka kabur sampai ke suatu gudang & berusaha melepaskan borgol dari tangan Michael & T-Bag. Abruzzi yg dendam pada T-Bag menemukan kapak & memotong tangan T-Bag. Mereka kabur meninggalkan T-Bag di gudang dengan tangan terpotong. T-Bag membawa tangannya & kabur ke arah lain. Tweener berhasil lolos dari kepungan polisi. Haywire juga berhasil lolos di tempat lain. Di episode ini terjadi kejar-kejaran yg seru antara polisi dgn 5 napi yg masih bersatu (Michael, Lincoln, Abruzzi, C-Note & Sucre). Sementara itu, Nick yg kasihan sama Veronica akhirnya membebaskan dia dan disuruh mencari 1 rumah di Blackfoot Montana  yg dihuni oleh Terence Steadman. Ternyata Terence tidak mati & selama ini bersembunyi disana. Veronica harus menemuinya jika ingin membebaskan Lincoln. Nick balik ke rumahnya, disana anak buah Abruzzi sudah menunggu dan menyandera ayahnya. Begitu tahu Veronica lepas dia marah, lalu membunuh Nick Savrin & ayahnya sekaligus. Sementara itu di tempat lain sedang terjadi rencana pembunuhan terhadap seorang pejabat tinggi oleh beberapa orang misterius. Pejabat itu akan diracun melalui air minumnya dengan racun yg sangat canggih, yaitu tak berwarna & tak terdeteksi secara medis, sehingga korban pembunuhan bisa diduga meninggal karena serangan jantung. Veronica berhasil menemukan tempat persembunyian Terrence Steadman. Warden Pope menelpon Gubernur mau melaporkan bahwa anaknya, dr. Sara terlibat dalam kaburnya 8 napi dari Fox River. Tapi Gubernur tidak mau bicara karena sedang melihat berita penting di TV tentang kematian Presiden AS yg mendadak & diduga kena serangan jantung. Setelah kematiannya,  Wapres Caroline segera diangkat sebagai Presiden AS yg ke 46. Ditempat lain polisi mengepung apartemen Dr. Sara tetapi Dr Sara Tancredi ditemukan over dosis di kamarnya.
Michael, Lincoln, Sucre, Abruzzi & C-Note terus berlari menuju tempat pesawat diparkir. Karena menunggu terlalu lama & polisi udara curiga, terpaksa anak buah Abruzzi meninggalkan mereka tepat pada saat mereka sudah berada di lapangan udara itu. Mereka gagal naik pesawat itu dan rencana kabur ke Mexico gagal. Mereka terpaksa harus terus berlari  menghindari kejaran polisi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar